Ayo... Miliki Media Pembelajaran Online Gratisan

Sebelumnya ada tiga tulisan pengantar tentang moodle yang sudah diterbitkan yang menjelaskan tentang Blog, CMS atau LMS?, kemudian Moodle, Pembelajaran Berbasis Web, dan tulisan terakhir mengenai pengantar Moodel adalah Moodle, Apa yang Dapat Dilakukan?.

Kemudian pada tulisan ini dengan judul Ayo... Miliki Media Pembelajaran Online Gratisan, merupakan tulisan awal tentang bagaimana mengembangan Media Pembelajaran Online dengan menggunakan aplikasi Moodle, tulisan awal berarti akan ada tulisan-tulisan selanjutnya tentang Moodle. Insya Allah

Ayo... Miliki Media Pembelajaran Online Gratisan, berarti kita dapat memiliki sebuah media pembelajaran online yang gratis dan tidak menutup kemungkinan karena gratis maka akan muncul iklan-iklan pendukung. Sebetulnya, kalau kita ingin menghindar dari iklan-iklan tersebut bisa dengan memiliki Moodle dan itu berbayar dengan cara membeli hosting yang didalamnya sudah tersedia paket pengembangan Moodle.

Ayo... Miliki Media Pembelajaran Online Gratisan dengan aplikasi Moodle dapat kita miliki dengan memiliki account yang beralamat www.mdl2.com. Berikut ini langkah-langkah memiliki Media Pembelajaran Online Gratis dengan menggunakan aplikasi Moodle:
  1. Kunjungi web www.mdl2.com
  2. Pada halaman tersebut masukkan alamat Moodle Anda dan alamat email yang valid pada bagian Create your site
  3. Jika alamat Moodle Anda yang dimasukkan tersedia serta alamat email belum pernah digunakan mendaftar di www.mdl2.com maka akan disampaikan hasilnya pada email yang telah dimasukkan
  4. Periksan email Anda, jika pendaftaran sukses maka Anda akan menerima informasi pendaftaran di www.mdl2.com
  5. Pada bagian email dari www.mdl2.com, silahkan klik Your Moodle site is at http://alamatyangdimasukkkan.mdl2.com. Selain itu, juga berisi informasi login (Username dan Password) Anda sebagai Admin pada alamat Moodle tersebut.
  6. Setelah klik link yang diberikan, amak akan muncul Moodle Anda.
  7. Selesai dan Anda sudah memiliki Media Pembelajaran Online Gratisan dengan menggunakan aplikasi Moodle
Tunggu tulisan-tulisan selanjutnya tentang bagaimana "mengobrak-abrik" Moodle

Semoga bermanfaat


Update via Email
Masukkan email Anda!: Email yang Anda masukkan akan menerima tulisan-tulisan terbaru dari AK Ishaq blog. Terimakasih.


Artikel Terkait:
 
© Ishaq Madeamin Blog | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger