Memasang Daftar Postingan

Bagi blog yang isi tulisannya (postingan) sudah dikelompokkan keberbagai jenis tulisan (label), tentunya sangat bermanfaat bagi pembaca dan khususnya bagi pemilikinya (admin blog) itu sendiri. Kenapa bisa? Blog yang sudah dikelompokkan dalam label-label tertentu sangat memudahkan admin dan pembaca untuk menemukan jenis tulisan tersebut.

Misalkan, sebuah postingan dengan isinya berbicara tentang berita pendidikan tentunya lebih bagus jika diberi label berita pendidikan, untuk olahraga diberi label berita olahraga, dan beberapa label sesuai dengan isi postingan tersebut. Jika ini sudah kita lakukan tentunya bagi pembaca akan lebih senang dengan pengelompokkan tersebut.

Supaya lebih mendukung cara pengelompokan di atas, maka diperlukan sebuah fitur (gadget) yang merampung semua label yang terdapat diblog kita dan tidak membutuhkan ruangan yang banyak diblog (lihat contoh di samping kiri, Daftar Tulisan). Salah satu fitur (gadget) tersebut adalah gadget yang disusun oleh Json.

Jika fitur ini dipasang, maka semua judul tulisan yang telah diposting pada blog akan dimunculkan. Bukan itu saja, pada bagian bawahnya disediakan pilihan label, jika diklik salah satu label tulisan maka akan ditampilkan judul postingan sesuai dengan label yang kita pilih. Pemasangan fitur tidak terlalu rumit, cukup menyediakan sebuah gadget baru, atau ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka Blogger
  2. Buka Tata Letak
  3. Cari posisi di mana mau ditambahkan fiturnya kemudian klik Tambah Gadget
  4. Pilih Gadget jenis HTM/JavaScript
  5. Copy dan Vaste kode HTML di bawah ini pada gadget yang telah disediakan
    <div style="background:#FFFFFF; no-repeat scroll 1 1; border:2px solid #FFFFFF; height:310px; overflow:auto; padding:10px; width:270px;"> <div id="cl_option"> Loading... </div> <div id="cl_content_list"> </div> <script type="text/javascript"> var jumlah_kata_dalam_ringkasan = 20; </script> <script src="http://tateluproject.googlecode.com/files/DaftarMenuOtomatis.js"> </script> <script src="http://contoh.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;callback=onLoadFeed&amp;max-results=250"> </script></div>
    Catatan: Ganti nama contoh.blogspot.com dengan alamat blog Anda
  6. Simpan dan lihat hasilnya


Update via Email
Masukkan email Anda!: Email yang Anda masukkan akan menerima tulisan-tulisan terbaru dari AK Ishaq blog. Terimakasih.


Artikel Terkait:
 
© Ishaq Madeamin Blog | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger