Klik Start - All Program - Microsoft Office - Microsoft Office Excel 2007 (perhatikan gambar) atau dengan cara mengklik (double) icon Microsoft Excel 2007 yang ada di desktop. Selain itu, cara lain yang bisa dilakukan adalah membuka file di folder Anda yang bertype excel, atau bisa juga dengan membuka filenya pada My Recent Documents.
Beberapa detik kemudian (asalkan komputer yang Anda gunakan tidak seperti siput) maka halaman utama atau biasa disebut halaman kerja akan terbuka.
Mengaktifkan Cell
Cell adalah perpotongan antara kolom dengan baris, pada gambar di bawah menunjukkan cell B3 yang aktif, perhatikan gambar berikut ini.
Merger Cell (Menggabungkan sel)
Merger cell adalah menggabungkan beberapa cell yang bertujuan untuk memuat teks yang terlalu panjang. Cara merger cell:
- Ketikkan teks pada halaman kerja excel
- Aktifkan cell yang terisi teks kemudian tambahkan cell baru yang mau dimerger dengan cara blok cell tambahan tersebut
- Pilih Home
- Klik Merge & Center (gabung dan teks posisi tengah), perhatikan gambar di bawah ini
Menyisipkan Kolom dan Baris Baru
- Pastikan posisi kolom dan baris yang Anda mau tambahkan
- Aktifkan cell sebelum atau sesudah kolom atau baris tambahan
- Klik kanan lalu pilih Insert
- Muncul kotak dialog Insert, silahkan pilih sesuai tujuan Anda
- Akhiri dengan klik Ok
Update via Email
Artikel Terkait: