Sekolah, yang Terlupakan dari Pemerintah

Negeri yang hanya bisa bermimpi tentang kemajuan adalah negeri yang tidak pernah memperhatikan dunia pendidikan, disatu sisi pejabat dipenuhi dengan kelakuan korupsi, meminta tunjangan, mencari berbagai alasan agar kantong-kantong makin terpenuhi uang dari hasil pajak rakyatnya.


Secuil diantara kita, hanya bisa mengais dan berpikir betapa pentingnya pendidikan untuk bangsa dan negara ini dan sebagian besar lagi tidak akan pernah peduli tentang pendidikan rakyat itu sendiri, mereka sibuk berorasi tentang pendidikan gratis, dana bos, infrastruktur dan sebagainya tetapi itu selesai maka kepedulian dilanjutkan oleh bayangan mereka sambil menilap puluhan persen dana pendidikan. Akhirnya, sekolah yang dirintis sedemikian rupa hanyalah tinggal mimpi.

Berikut Potret pendidikan Bulukumba yang diambil dari Facebook Irfan Palippui, sekolah yang menggabarkan betapa rendahnya kepedulian pemerintah baik tingkat daerah, propinsi, maupun kemendiknas pusat.
Papan nama

Dinding sekolah yang seadanya

Spanduk penyambutan - penerimaan  siswa baru tahun pelajaran 2010/2011

Guru dengan setia mengajar dengan perangkat yang sederhana

Seperti sekolah pada umumnya, maka foto Presiden dan wakilnya tetap ditampilkan

Seorang anak sedang menulis di papan tulis dengan kapur

Bangku, meja, dan lantai yang menandakan sekolah ini tanpa pemerintah

Sekolah ini berdiri di tahun 1980-an. sekolah ini telah melahirkan ratusan alumni yang telah tersebar di beberapa sektor. Tetapi,ironinya sekolah ini tidak mendapat perhtian serius pemerintah. sehingga tahun 2000an sekolah ini katanya di non aktifkan tanpa adanya kejelasan putusan dari yang berwenang. Padahal di sana ada banyak anak yang butuh akses pendidikan dan pencerdasan.

Sekolah yang hanya ada di Indonesia.

Update via Email
Masukkan email Anda!: Email yang Anda masukkan akan menerima tulisan-tulisan terbaru dari AK Ishaq blog. Terimakasih.


Artikel Terkait:
 
© Ishaq Madeamin Blog | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger